ABOUT ME & MY TEAM

Creative people. Adventure addict. Forward thinking.

You can have everything in life that you want if you will just help enough other people get what they want.

Anonymous

About Me

Fakhri mencintai bidang kesenian sejak dulu, dimulai dengan hobby menggambar, memainkan alat musik, khususnya alat musik gitar, pernah mendalami bidang sulap secara serius. Sifat perfeksionis dalam beberapa hal menjadi suatu kelebihan maupun kekurangan dalam dirinya.

Tak terbayangkan apabila satu hari tanpa kopi hitam dengan sedikit gula di cangkir yang selalu menjadi temannya. Sajian bumbu berkuah kuning dari sate padang menjadi trigger untuk beraktifitas. Tak hanya itu, aroma rempah dari mie goreng Aceh tak lupa pula menjadi tujuan untuk dicicipi apabila berkunjung ke setiap daerah yang ia kunjungi.

Saat ini Fakhri hidup bahagia dengan kedua putrinya dan satu istrinya yang selalu ia cintai.

Photography

Menurut saya photography adalah seni melihat, seni merangkai gambar, dan seni dalam bermain cahaya. Tak ada suatu aturan baku untuk itu, semua muncul dari feel & taste.

Photography bukanlah hal baru untuk Fakhri. Sejak kecil Fakhri sudah sering melihat kamera milik ayahnya, dari mulai kamera analog hingga kamera digital. Menyukai foto ketika duduk di bangku SMA dengan menggunakan kamera pocket hingga duduk di bangku kuliah.

Pada awalnya bagi Fakhri, photography tidaklah lebih dari sekedar hobby. Tahun 2008 Fakhri dibelikan oleh pacar saya (sekarang istri) kamera pocket Casio Exilim. Berawal dari kamera pocket tersebut, semangat saya untuk merekam setiap moment apapun itu kini mulai terasah dari kamera poket ini.

Tidak puas dengan hasil kamera tersebut, Fakhri menggantinya dengan kamera Nikon Coolpix P5100. Dengan kamera ini Fakhri banyak belajar mengenai karkater kamera Nikon dan merasa cocok dengan kamera Nikon hingga sampai saat ini. Keinginan untuk meningkatkan kualitas hasil foto, membuat Fakhri untuk mengupgrade dengan membeli kamera DSLR pertamanya, Nikon D5000 pada tahun 2010.

Tak seperti yang di bayangkan, ternyata untuk mengoperasikan kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang baik, menjadikan tantangan untuk Fakhri ketika itu. Tak ada tempat bertanya menjadi kendala Fakhri untuk berkembang secara teknis dalam menggunakan kamera DSLR. Tidak mau menyerah begitu saja, Fakhri memutuskan untuk mulai belajar dengan melihat di internet dan membeli majalah atau buku-buku mengenai photography, baik photographer dalam negeri maupun luar negeri, untuk meningkatkan kemampuan teknis maupun visual saya dalam photography.

Kemampuan photography saya perlahan mulai terasah, namun membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan jati diri dalam menentukan arah photography yang saya kehendaki. Saya mencintai foto pemandangan alam dengan waktu terbaiknya, saat terbitnya matahari dan tenggelamnya matahari. Karena pada saat itulah, langit dan alam akan mengeluarkan warna yang begitu indah dan dramatis. Mengambil gambar di alam bebas merupakan hal yang sangat saya sukai.

Mengikuti dan memenangkan beberapa lomba foto, salah satu cara saya dalam menambah atau mengupgrade alat keperluan photography Fakhri. Tak hanya mengumpulkan photostock, Fakhri juga kini menyediakan jasa sebagai photographer untuk keperluan corporate event, wedding ceremony dan acara lainnya.

Menjadi seorang Professional Photographer kini impian saya. Dengan belajar mungkin akan terus meningktakan kemampuan teknis photography saya agar medapatkan hasil terbaik untuk saya pribadi dan client.

Salam Jepret!

THE KERTAS PRODUCTIONS TEAM

Award winning team with a passion for photography.

  • AKMAL LUTHFI M

    Pria yang menyukai kesenian ini memiliki hobby dalam permainan magic (sulap), playing cards Collector serta bermain musik. Photography dan videography sampai video editor menjadi passionnya bagi Pria kelahiran Lhokeseumawe ini. Baso dan coffee merupakan makanan favoritnya kapanpun itu. Mensia-siakan waktumu adalah mensia-siakan hidupmu. Menguasai waktumu adalah menguasai hidupmu. Selama sebuah pohon masih kuat berdiri, maka selama itu pula akan tumbuh daun-daun baru yang akan menggantikan daun-daun yang jatuh berguguran..
  • RIZKI MOCHAMAD ZAKI

    Design dan animasi menjadi passion pria yang biasa di panggil Kiki ini. Bersepeda salah satu hobby yang Ia suka lakukan di waktu senggangnya. Kalau lapar Nasi uduk dan Batagor menjadi santapan favoritnya. Think Big, Get Bigger
  • HOSNI RACHMANI

    Menyukai bidang technology dari kecil, mendalami design graphic dan web design sejak lama. Nasi padang & Mie aceh termasuk makanan favorit.
  • +62-812-1822-516
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Follow Me!