Journal

Business Trip 2018 : Kila Infinity8

Sudah lama rasanya tidak menulis, namun di kesempatan ini saya akan menulis proyek corporate yang saya kerjakan beberapa waktu lalu, berupa hotel yang berlokasi di Jimbaran, Bali. Ya pastinya Saya harus menyiapkan "alat perang" agar tidak tertinggal pada saat di Bali.  Kali ini agak berbeda,kami memotret dengan tujuan meningkatkan engagement pada social media Hotel ini. Hampir seperti pembuatan company profile namun ini lebih membuat frame dan kosep yang lebih ringan, mungkin istilahnya "Instagramable" kali ya. 

Kila 8Infinity Lobby IndoorWEB

Suasana lobby Hotel Kila Infinity8

Saya memilih berangkat berdua dengan Tupai sebagai photographer. Client yang kami kerjakan adalah Hotel dari group Aerowisata yaitu Kila Infinity8. Aerowisata merupakan hopitality Corporation yang terdiri dari Food Services, Travel & Leisure, Transportation Services dan Hotels & Resorts. Kila infinity8 salah satu hotel yang dapat di katakan baru beroperasii Bali. Sesampainya di Bali saya di jemput mobil hotel untuk di antar langsung ke Hotel. Gaya arsitektur hotel ini terkesan modern dan dinamis. Tidak terlalu besar namun cukup luas. Lantai roof top menjadi andalan hotel ini. Restoran Langit,Infinity Gym, serta Infinity poll berada dengan rooftop dengan view pemandangan rumah penduduk hingga gunung. Kita bisa menyaksikan hangatnya sunrise dari sisi kids pool. 

HangoutWEb Pak Albert dan Mba Eva menjadi talent pada saat pemotretan pertama (One Light : Phottix Indra500TTL + Phottix Spartan BeautyDish 70cm)

Untuk photoshot pertama yang kami lakukan adalah di lounge 8trium. Tempat tongkrongan muda-mudi zaman now yang cozy dengan ambience yang hangat. Cocok untuk bisnis, hangout, arisan, dan kegiatan lainnnya. Pada saat kedatangan kami, 8trium masih dalam proses finishing dan akan di resmikan beberapa hari kedapan. Yang kami potret adalah hanya beberapa signature menu 8trium , ambience dan konsep hang out. Beberapa tantangan ya mugkin lighting tidak maximal di karenakan padatnya jadwal setiap harinya.

8trium foodWebOverhead shot dengan flat lay menjadi andalan untuk terlihat Instagramable

Yang menjadi menu andalan 8trium yang saya dengar adalah Burger Dori, sayangnya tidak ada yang membantu foodstyling pada saat pengambilan gambar makanan. 

Kila 8Infinity Food Bokeh Standard ColorWEB
Menurut saya kentang ini tampak berantakan. karena sudah pada di makanin sama beberapa orang, tetapi bukan Saya dan Tupai ya.

Tak terasa juga kalau  hari sudah sore, kami memotret pura yang berada di depan gerbang pintu keluar Hotel. Kami memotret kegiatan sembahyang umat hindu di dalam pura depan hotel. Tempat yang sempit  dengan berlawanan matahari sore menjadi tantangan mengambil foto dipura ini. Agar foto tidak gelap, saya menambahkan lampu dengan kekuatan full power agar dapat menerangi subjek foto di dalam pura.

Temple Web
Pengambilan gambar ini menggunakan lensa AF-S 35mm f/1.4 
(EXIF : 1/100, f/8, ISO 125)

Day 02 at Kila Infinity8

Kila Infinity8 Pool 9RzWEbSuasana sunrise di area Infinity Kids Pool

Hari kedua, kami bangun pagi untuk mengambil moment sunrise dari area kids pool. Cuaca agak berawan kala itu. Tetapi tak lama matahari timbul dengan bulat sempurna dari sisi timur. Di hari kedua ini jadwal kami adalah untuk memotret Infinity pool dengan talent  lokal, Infinity gym, Infinity Spa dan restoran langit.


 Langit

Kila Infinity8 Langit Outdoor 4RzWEB

Langit menjadi tempat breakfast bagi para pengunjung yang menginap di Kila Infinity8. Para tamu dapat memilih untuk makan didalam ruangan atau luar ruangan. Namun jangan terlalu siang untuk sarapan, karena matahari di Bali cukup berasa banget. Bisa-bisa kamu makan sambil sauna nanti. Namun kala sore hari, suasana sunset akan menjadi sangat cocok untuk mengajak pasangan kamu untuk candle light dinner di resto Langit ini.

Kila 8Infinity Langit AmbienceWEBSuasana pagi hari di Langit Kila Infinity8

 Kila 8Infinity Langit DetailsWEb
Juice dan infused water dapat menambah kesegaran  jiwa pagi hari =)

Infinity Pool

DSC 9627eWebSarapan sebelum berenang? Why not?

Setelah sarapan kami stand by pukul 07.00 untuk pemotretan di Infinity pool. Namun berakhir molor karena menunggu kesiapan talent. Di infinity pool kami memotret beberapa detail dan konsep family. Yang menjadi tantangan memotret disini ya panas aja, membuat talent juga kepanasan.

SantaiAsik yah berjemur, padahal kepanasan banget ini

Kila Infinity8 Pool 6 filteredRzWEBGiant Floating Watermelon

Infinty GYM & Infinity SPA

Kila Infinity8 Infinity GymWEbInfinity Gym berada di seberang Resto Langit

Setelah dari infinity pool, Kami berpindah ke Infinity Gym, Saya tidak banyak motret disini.  Hanya beberapa detail saja. Infinity Gym selesai, kami lanjutkan dengan Infinity Spa yang berada di lantai 3. Ruangan cukup kecil dengan 2 tempat tidur massage. Ya lumayan bisa membantu recovery kamu setelah berenang atau nge gym. 

Kila 8Infinity Infinity Gym DetailsWEB
Are You Ready?

SPA 1WEBKila Infinity8 Spa By Taman Sari Spa

Infinity Spa menjadi akhir pemotretan kami di hari kedua, Setelah ini kami berdiskusi untuk menggunakan talent asing untuk pemotretan di hari ketiga. Karena talent yang di hari pertama dan hari kedua adalah staf hotel itu sendiri. minimnya pengalaman, membuat  banyak memakan waktu di setiap sesi pemotretan. Namun hal ini kami utarakan secara mendadak sekali kepada markom Hotel Kila Infinity8, memang di Bali sangat mudah kita menemui bule-bule, namun apakah dia mau menjadi model untuk proyek ini? Nah itu nanti akan saya lanjutkan di blog selanjutnya ya.

  • +62-812-1822-516
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Follow Me!